Kiki's photo album

Senin, 17 Januari 2011

Pulau Untung Jawa & Pulau Rambut , pantai berpasir putih nan indah yang tersembunyi di kepulauan Seribu (part 2)


Kapal kecil kami yang dipakai untuk kembali ke Untung Jawa ditebengi oleh Bapak penjaga pulau dan anak-anak UI yang tadi ikutan surveydengan gratisan (ih enak bener :p). Hawa laut membuat kami menjadi lapar bukan kepalang. Kamipun bertanya kepada si bapak penjaga pulau, dimanakah tempat makan seafood yang paling enak di sana ? Lalu ditunjukkanlah warung seafood bu Sani yang ternyata memang laku keras sekali warungnya, karena para rombongan mahasiswa UI sebanyak kurang lebih 150 orang itu juga makan di sana. Kami pun segera memesan ikan kue-kue bakar, cumi baker, udah laut ukuran besar saos tiram, tak lupa sebatok es kelapa muda, slurp,,jangan pakai lama gan !
Setelah ishoma, puas menikmati hidangan laut yang segar dan sambal yang super enak, dan harganya semua tidak lebih dari 30 ribu rupiah saja ! kami pun memutuskan untuk menglilingi pulau Untung Jawa sambil naik sepeda sewaan. Lucunya saat kami naik kapal, makan , dan sewa sepeda, saat kami tanya bayar berapa ? semuanyadijawab: bayarnya nanti aja ! hahaha.
Wah tes kejujuran nih, lagipula kalau kita mau kabur tidak bayar juga memangnya mau lari ke mana ? pulau gitu loh :p
Pulau ini memang sudah disetting sebagai tempat pariwisata, seperti pulau Pramuka, Tidung dan beberapa pulau besar lainnya. Banyak terdapat penginapan yang harganya bervariatif, ada tourism center-nya, tempat penyewaan alat selam, penyewaan sepeda, tempat penjualan cindera mata dari kerang serta hiasan laut lainnya. Di sini juga ada balai besar serta panggung kecil yang memang ditujukan untuk keperluan meyambut tamu dalam rombongan besar, yang ingin mengadakan acara
seperti arisan, bakti sosial, liburan keluarga dan sebagainya.
Ternyata sepeda sewaan membawa berkah buat mbak Nia, karena ini kali pertama dia belajar naik sepeda dan langsung bisa ! hebat. Kami pun bersepeda mengelilingi jalan yang di paving blok, membeli dodol rumput laut yang enak (1 kotak 6 rb), melalui dermaga di mana byk terdapat mainan untuk anak-anak seperti ayunan dan perosotan, serta byk org berenang di pingir pantai. Kami pun terus bersepeda hinga ke belakang. Dan sampailah kami ke bagian pantai yang letaknya di belakan pulau. Pasirnya putih jernih, lautnya tenang walau sedikit berombak, bagus sekali. Di sana ada warung serta bale -bale. Sungguh nikmat rasanya tidur menumpang di bale-bale tersebut sambil mendengarkan suara ombak dan menghirup udara laut yang segar. Wah rasanya terbayar jauh- jauh datang ke sini, bisa menikmati pemandangan yang cukup menarik. So see you in the next trip :D





Adapun estimasi biaya adalah sbg berikut :

naik damri ke bandara = 20 sampai 30 rb (tergantung lokasi )

naik angkot bandara yg warna abu2 untuk menuju pintu

belakang bandara = 4 rb,

akhirnya angkotnya kita carter sekalian sampai ke teluk naga bablas sampai tanjung

pasir = seorang patungan 14 rb (no kontak supir angkot boleh tanya di inbox)

tiket masuk tanjung pasir = 4 rb

naik kapal ke Untung jawa = PP 20 rb

naik kapal dari Untung Jawa – pulau Rambut = PP 20 rb

biaya ‘lain2’ (nanyana di inbox aja ya ini buat biaya apa :p) = 5 rb

makan seafood di warung seafood ibu Sani (contoh kasus :

nasi + ikan kue2 gede bgt ikannya 9 ons + udang besar2 saos tiram 5 ons + cuminya 6 ons + lalap + es teh (bisa refill)+ aqua gelas + = 30 rb aja

es kelapa batok = 7 rb

sewa sepeda keliling pulau 0,5 jam + aqua gelas = 5 rb



Jadi total biaya ke sana PP sehari saja + lain2 = 161 rb

tempat penginapan di sana relatif harganya, kita sih ga nginep, cuma nanya2 ada 1 kamar 200 rb semalam
utk 6 org

6 komentar:

  1. Asiknyaaaa! :D kalau kesana lagi ajak2 ya hehe

    BalasHapus
  2. Mbak minta tolong ID DF saya bermasalah, masalahnya adl saya bisa login tapi tidak bisa post/dianggap spam alasannya karena sering masang iklan saat posting di forum selain jual beli...
    ID saya: atoque
    email: atok.patrick@gmail.com
    alasan: melanggar ketentuan soal pemasangan iklan.

    mohon dibantu mbak, terima kasih banyak

    BalasHapus
  3. wah...pulau yang mantep mbak....

    BalasHapus
  4. sangat suka sekali info nya
    saya tunggu info lain nya gan

    BalasHapus

Yahoo 検索