Kiki's photo album

Kamis, 28 Mei 2009

Dumb & dumber : MU vs Barca

Berikut adalah kutipan chat di YM yg terjd antara 2 org yg nggak nyambung :

b..... ...........: MU vs barca
b..... ...........: megang mana lo
b..... ...........:
k : maen dmn c
b..... ...........: gw skrg drmh
k : bolanya nyong
k : elumah bodo amat
b..... ...........: di roma dudul
b..... ...........: kan final
b..... ...........:
b..... ...........: ga maen kandang
k : dodol di stasiun tv mana ? tv kabel y ?
b..... ...........:
b..... ...........: di rcti minmin
k : ngobrol dong nyong
b..... ...........: payah
k : gw ga ganti2 channel soale
b..... ...........: ga mngikuti perkembangan jaman si lo
k : tv gw yg ada remote di luar
k : yg di kmr ga da remotenya mls ganti2
,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
And the winner goes to ? pas bola dimulai jam stengah dua pagi, sayapun jatuh tertidur,,,,,

Selasa, 26 Mei 2009

Kurang cepe (seratus perak) doang padahal pake ngambek bang !

Alkisah pada suatu malam di dalam kendaraan angkot K56 yg sedang melaju, dari arah kebon nanas, melewati kalimalang dan menuju Cibubur..

Angkot K56 merupakan salah satu angkot yg unik, unik kenapa karena kebanyakan ngak ada keneknya, jadinya para penumpang yg naik, spontan ngumpulin duit masing2 sebesar 4rb (non AC), 4,500 (AC), jadinya dari arah belakang, para penumpang yg kurang lebih ada sebanyak 22 org(20 di blkg, 2 org di depan) mengumpulkan uangnya secara kolektif. Dan sialnya karena saya duduk agak di bagian depan, pas di belakang supir banget deh, saya yg terakhir megang uang untuk dikasih ke supirnya,  ternyata ada penumpang yg entah salah liat uang atau emang ngak punya uang 500-an, dia ngasih uang logaman 200-an ! pas ditanya entah nggak ada yg ngaku atau ngak ada yg ngerasa (jah nombokin 300 perak deh gw !) akhirnya ada yg kasian ama saya, "kasian si Mbak nih nombokin hehe !", gitu katanya,,ada bapak2 yg ngasih nambahin 200 perak. Jah lumayan pak akhirnya tak kasih ke si supir smua uangnya, 4500 x 20 penumpang = 90 rb, tp karena kurang cepe' jadinya 89,900 perak aja ngasihnya ke si supir. Eh ternyata supirnya marah uang 400 peraknya dibalikin ke saya wakakaka...bang kurang cepe aja kok ngambek bang,, :p

Senin, 25 Mei 2009

Saya mahasiswa (wannabe) Pak !

Suatu hari pada hari Jum'at pukul 10.50 disebuah kantor imigrasi di bilangan Cipinang, terjadi percakapan sbg berikut :
Me : Maaf pak numpang tanya , kl mau bikin pasport gimana caranya ya pak ?
resepsionis : Mbak silahkan ke loket yg di sana beli formulir , isi, lalu serahkan formulirnya ke loket di lt. 2.
Me : ok, makasih pak.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~`
Me : Permisi mas , di sini tempat beli formulir buat bikin paspor yah ?
Loket : iya mbak, formulirnya Rp 12,000
Me : Kalau saya pake formulir yg saya bawa ini bisa nggak mas ? (ngeluarin formulir yg sudah di isi yg dikasih ama Mbak e di kantor),,,
Loket : oh itu sudah kadaluarsa mbak formulirnya, sekarang pake yg baru
Me : oh gitu yah (damit, sial, dah cape2 ngisi, ga laku lg formnya,,,sambil bicara dlm hati) yawdah kalo gitu saya beli satu formulirnya mas, thx.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Di lt. 2 Tempat loket
di tempat duduk antrian
Me : Permisi Bu, di sini kosong ?
Ibu paruh baya : iya (senyum sambil nerima telp.)
baru pertama bikin paspor ya ? (sambil ngeliatin form yg saya isi)
Me : iya Bu, kenapa ?
Ibu : kalau bikin paspor biasa , tulis nama asli. kalau bikin paspor buat pergi Haji tulis nama Bapaknya juga.
Me : oo buat bin atau binti ya bu ?
Ibu : iya. Sudah berkeluarga belum ?
Me : Belum bu (blushing)
Ibu : kalau gitu bagian yg itu lewatin aja. Kamu kerja ? buat surat ket. kerja nggak dari kantor ?
Me : iya dan tidak :sweatdrop (Waduh si mbak e bilang ga perlu pake surat ket kerja,,mati gw,,)
( btw nih ibu nanya mulu,,mana tulisan isian form saya dibaca lagi tp baik si nolongin,, masasih nih ibu calo ? kaga tampang deh,, hehe kata saya dalam hati....)
Ibu : yawdah tulis aja kamu masih kuliah/mahasiswa, bag ket kerja jgn diisi
Me : Ok Bu, sip !
Ibu : Permisi saya harus pergi
Me : Ow ok, ehm setelah saya isi semua terus gimana bu ? btw makasih byk ya bu,,
Ibu : setelah diisi, tanda tangan terus masukin formulirnya di loket 2 aja, soalnya lebih cepat, terus loketnya kalo hari jumat tutup jam 11, makanya cepetan serahin !
Me : Mampus udah jam 11 (sambil liat jam) ! Ok thx Bu.
Lalu ibu yg baik hati dan tidak sombong serta rajin membantu itupun berlalu dan ternyata diikuti seorang nenek dan cucunya sepertinya ( oh sama keluarganya ternyata tuh ibu!)
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
di Loket 2
Petugas Loket : sudah tutup, ke loket 3 aja (ngomong dengan ketus, lagi PMS kl ye ?!)
Me : wah sudah tutup pak loket sebelah ( mo sholat Jum'at keknya orangnya)
Ibu lain yg baik hati : nitip satu aja pak (sambil mbujuk si petugas dan senyum ke saya)
Me : iya pak (senyum balik ke si Ibu lain yg baik hati juga
Petugas loket : hmm,, (sambil cemberut )
10 mnt kemudian
Petugas loket : ( Z,,,,) manggil nama saya
Me : iya pak
Petugas loket : Mana kelengkapan data akte, ijazah, ktp dll yg diminta ?
Me : Ini pak (lupa masukin tadi ke map :sweatdrop)
Petugas loket : Udah kerja belum ? (sambil baca ijazah univ saya)
Me : saya masih mahasiswa pak (ngeles dikit, mampus gw,,, )
Petugas loket : udah kerja belum ? (nadanya agak marah ), bikin pasport buat apa ?
Me : hmm saya mau cari beasiswa sekolah ke luar pak (fingercross)
Petugas loket : (Melototin saya dari atas sampe bawah) nanti datang lg ke sini tgl 28 buat foto(sambil kasih kertas tanda terima )
Me : ok pak, makasih (langsung buru2 ngacir )
Moral of the story : kalo mo bikin/perpanjang paspor mending hari Jum'at dan rada2 mepet waktu soljum jadi bebas dari serbuan calo dan antrian di loket pendek. Terus baca Bismillah dahulu dan terus berdoa dlm hati supaya ga terus2an dipelototin sang petugas imigrasi yg kurang "friendly" hehe. Untung ketemu dgn 2 org ibu2 yg baik di sana,,thx God,,, :p

Senin, 18 Mei 2009

Meeting with God

Pas jam istirahat tadi , setelah saya sholat Zuhur, teman saya, si Mister, bilang kalau tadi ada telepon dari supplier saya di Singapura, yaitu Ms. Veronica. Percakapan yg terjadi seperti ini :

Ms. Veronica : Can I speak with Ms. "Z" please ?

Mister            : Ms."Z" in meeting with God !

===========================================--

Saya cuma bisa tertawa ngakak dengan prihatin,,,maksudnya tadi saya lagi sholat Zuhur, cuma karena teman saya nggak tahu bahasa Inggrisnya Sholat itu apa (praying maksudnya), jadi biar nggak ribet ngomong sama orang asing, dia bilang aja, saya lagi meeting dengan Tuhan !

Kekna HRD kantor mesti ngasih waktu utk teman saya les Bhs .Inggris di kantor lagi deh T_T

Jumat, 15 Mei 2009

Supir angkot yang naas


Tadi sepulang kerja, saya nebeng ma motor temen saya Yuni, sampe depan puteran KoWis. Dari sana saya nyambung naik angkot 121 yg ke arah Kp. Rambutan. Penumpang angkot tersebut ada 3 orang termasuk saya, yg dua org lain adalah bapak2. Pas sampe depan pos polisi dekat Cikeas, angkot yg saya tumpangi masuk ke jalur lambat dan terhenti pas di kelokan perempatan yg menuju Cikeas dikarenakan ada angkot K56 dan 121 yg berhenti di depannya karena menurunkan penumpang. Tiba-tiba datang seorang polisi ( sepertinya masih muda mungkin akhir 20-an), yang menghampiri supir angkot yang saya tumpangi, dan berteriak marah-marah sambil mengacungkan tangannya bilang, "Kamu nggak liat apa kalo di sini ada rambu Letter S ? ". Sontak supir angkot tersebut ngomong sambil membela diri bhw dia berhenti karena ada dua angkot yg didepannya berhenti disana, jadi dia ga bisa maju. Bukan karena sengaja berhenti pas di kelokan buat ambil penumpang/nurunin penumpang. Polisi tersebut nggak terima alasan si supir angkot, tiba-tiba dia masukin tanganya dan mengambil kunci kontak angkot yg tergantung di stir angkot, lalu dengan muka penuh amarah dia berjalan menuju ke pos tempat dia berjaga, dengan berharap supaya supaya supir angkot itu turun dari angkotnya dan minta maaf gitu sama dia kali ya. Tapi supir angkotnya ternyata nggak mau kalah juga. Dia mencoba meminggirkan angkotnya ke sebrang pos polisi itu lalu bilang kepada para penumpang yg budiman (termasuk saya ) : " Bapak nggak usah turun, Emang gw nggak bisa ngakalin mobil tetep jalan kl kunci kontaknya diambil apa !". Saya dengan penumpang yg lain hanya bisa bertatap mata. Mau turun nggak tega. Biarin dah saya tetep bayar aja walo saya turun di sini, pikir saya begitu, tapi ternyata saya nggak turun2 juga hehe. Sang supir pun dengan pengetahuan ala Mcgyver (dasar org Indonesia, akalnya panjang !) mencoba menstarter angkotnya dgn bantuan stik korek api yg diminta kepada salah seorang penumpang yg jg dgn baik hati krn pas diminta sang supir dia bilang dia nggak punya, lalu turun dari angkot menuju warung yg ada di trotoar, lalu minta korek buat si supir angkot. Akhirnya angkot pun bisa distarter, namun pas sudah mo jalan, tiba-tiba polisi yg tadi mengambil kunci kontaknya datang naik motor dengan membawa temennya, dan marah-marah sama si supir angkot karena supir angkotnya kok malah nekat tetep jalan nggak nyamperin dia ke pos polisi. Kita para penumpang langsung segera disuruh turun sama polisinya : "Ayo turun ! " gitu katanya. Yawdah kita bertiga langsung tatap-tatapan lagi, kasihan juga lihat si supir angkot yang disamperin si polisi dan temennya, karena sudah hampir terjadi baku hantam sebentar lagi, tapi ya mo gimana lagi ! Kita langsung nyetopin angkot lain yg lewat, dan hanya bisa turut simpati sama supir angkot yg kita tinggal. Nah Sopir dan para penumpang angkot yg baru kita naikin nanya2, memang si supir itu salah apa, kenapa polisinya marah2 sama dia, dan nyuruh kita turun. Lalu kita jelasin masalahnya apa. Supir angkot itu lalu bilang, bahwa rambu letter S di sana baru dipasang jam 9 tadi pagi, jadi mungkin byk org yg belum tahu/sadar. Lalu sambil berseloroh dia bilang, kalau saya jadi dia mah saya tinggalin aja angkotnya , biar tuh polisi yg pusing ngurusin, atau kalo nggak saya pake kunci cadangan, seperti yg slalu saya bawa ke mana2, gitu katanya. Yah kita semua hanya bisa meratapi nasib si sopir angkot yg naas tersebut, cuma bisa berdoa dan berharap supaya dia bs kembali ke rumahnya dengan keadaan sehat walafiat,,,susah bener cari duit yah :!,,,

Moral of the story : selalu bawa kunci cadangan motor/mobil, in case kl kesialan ini terjadi pada anda, bisa langsung segera ambil langkah seribu :p

Rabu, 13 Mei 2009

Sudoku (permainan teka teki logika versi Jepang)

Sudoku

Guys, pernah denger tentang permainan Sudoku nggak ? ini seperti games bermain dgn angka. Waktu zaman SD saya sering main TTS angka di majalah Intisari atau Reader Digest, tapi kalau Sudoku, pernah dengar tapi nggak pernah main dan nggak tau cara mainnya seperti apa. Nah kebetulan kemarin pas pulang dari kantor , saya & Mbak e yg rumahnya searah, nebeng mobilnya si engkong Mr. Ishikawa san. Nah pas baru duduk, si engkong ngasih buku ke saya. Saya baca, o ternyata itu buku ttg permainan "Sudoku".  Eh tiba2 si engkong ngasih pensil sama penghapus, nyuruh buka hal sekian, dan nyuruh saya ngerjain soal Sudoku yg ternyata levelnya yg susah ! Bukunya dimulai dari games yg paling mudah sampe yg levelnya susah sekali. Nah saya disuruh buka dari tengah-tengah buku.

Weleh2,,detik itu juga saya nyesel kenapa nebeng ma dia hehe,,yawdah akhirnya dengan mengumpulkan segenap konsentrasi sambil mencoba berpikir keras dan menulis di dalam mobil yg berjalan dgn kondisi jalan yg byk lubangnya. Lima menit kemudian saya bilang : "Wakaranai" , " saya nggak ngerti cara mainnya !"

Si Engkong langsung ketawa ngakak. Akhirnya dia ngejelasin cara mainnya. Cuma dasar emang otak saya yang loadingnya lama alias lemot, nggak langsung ngerti. Cuma dia nganggep saya langsung ngerti setelah dijelasin secara singkat dlm wkt 5 mnt ! Ampun dah :sweatdrop. Akhirnya setelah bersusah payah, 5 menit kemudian saya berhasil nangkap pola permainannya dan keasyikan main, nggak berasa udah deket depan komplek rumah. Akhirnya si engkong baca kerjaan saya, dan bilang : "Bagus ya!" (itu hanya salah satu kata dari bhs Indonesia yg dia kuasai hehe). Walopun dia sempat mengira angka 4 yg saya tulis itu angka 9, entah karena tulisan saya yg emang jelek, atau karena susah nulis bagus dalam mobil yg lumayan kenceng larinya. Akhirnya saya pamit bilang "Arigato"/ thanks dan turun duluan sambil mencatat dlm hati kl ke Gramed nanti harus cari buku games Sudoku seperti punya si engkong hehe.

======================================================================

Sudoku

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Contoh Sudoku
53
6
98
7
195
6
8
4
7
6
8 3
2
3
1
6
6
419
8
28
5
79

Sudoku (数独 sūdoku?), juga dikenal sebagai Number Place atau Nanpure, adalah sejenis teka-teki logika. Tujuannya adalah untuk mengisikan angka-angka dari 1 sampai 9 ke dalam jaring-jaring 9×9 yang terdiri dari 9 kotak 3×3 tanpa ada angka yang berulang di satu baris, kolom atau kotak. Pertama kali diterbitkan di sebuah surat kabar Perancis pada 1895 dan mungkin dipengaruhi oleh matematikawan Swiss Leonhard Euler, yang membuat terkenal Latin square.

Versi modern permainan ini dimulai di Indianapolis pada 1979. Kemudian menjadi terkenal kembali di Jepang pada 1986, ketika penerbit Nikoli menemukan teka-teki ini yang diciptakan Howard Garns.

Nama "Sudoku" adalah singkatan bahasa Jepang dari "Suuji wa dokushin ni kagiru" (数字は独身に限る ?), artinya "angka-angkanya harus tetap tunggal".

Senin, 11 Mei 2009

Sekilap inpo dari BakSos Detikers-V -Cikampek

Syukur Alhamdulillah acara Bakti Sosial DF-ers (Detik Forum) yang berlangsung pada hari Sabtu tgl 2 Mei, dengan digawangi oleh para member DF (12 org panitia) yang cukup solid, serta baik hati karena pada royal2 :p. Serta berkat dukungan dari Detik Forum & Detik.com beserta sponsor (Hotel Bukit Indah Plaza - Cikampek), acara Baksos kali ini berjalan lancar tanpa kendala yg berarti, walo pas hari "H" sempat ditinggal oleh bu Bendahara a.k.a -i- yg harus memenuhi panggilan tugas ke dunia antah berantah hehe. 

Acara Baksos kali ini dgn tema : Charity Gathering ~ Outbond, ditujukan kepada para anak Yatim dan penghuni rumah singgah (anak jalanan dsb) yang berasal dr 5 rumah singgah. Adik-adik kita ini mengikuti berbagai permainan games Outbond seperti High Ropes, Rappeling, Flying Fox dsb. Acara ini juga diikuti oleh sekitar 10 org member DF yg turut berpartisipasi meramaikan acara dari awal hingga selesai , ikutan flying fox, serta games2 yg dibuat oleh sie acara seperti games lomba lari pake sarung, lomba bakiak,  tarik tambang, lomba make up cowo dsb, dan turut bercengkrama dengan adik-adik dari rumah singgah (toplah buat peserta ama admin DF, angkat jempol). Semoga acara baksosnya dapat terus berlanjut ke Baksos2 selanjutnya karena ini acara yg positif dan jg berkat dukungan semua pihak, dan juga donasi dari para member yg budiman, sehingga acara ini dapat terlaksana dgn baik. Sekian laporan pandangan mata dari saya, wassalam.

btw Nih artikel dibuat base on req dari Maseko, sori telat bgt yah Mas hehe :p

Burung Kakaktua

Nama burungnya Kaka, soale dia bs ngomong : "Kaka",,,"Kaka,,,xixixi

Foto si "Kaka" saya ambil waktu acara Bakti Sosial Detik Forum yg ke-V di Bukit Indah Plaza Hotel, Cikampek - PWT  yang Alhamdulillah berlangsung sukses. Nanti Threadnya menyusul deh..

kok thread yah,,apayah namanya,,post gitu ? hehehe,,,



Yahoo 検索