Kiki's photo album

Rabu, 17 April 2013

A week in Bangkok

Hari Pertama : Seputaran Bangkok

Karena lebih dari 3 hari di Bangkok, maka ketika sampai langsung cari kartu SIM card local, supaya tetap bisa terhubung. Siangnya mampir ke pasar Chatuchak. Malamnya nonton film di bioskop Bangkok. Rupanya sebelum film berbahasa Thailand dimulai, diperdengarkan lagu kebangsaan Thailand. Penonton harus berdiri dan memberikan penghormatan.

Hari ke dua : Menonton pertunjukan Calypso cabaret show.

Hari ke tiga : Grand Palace & Chao Phraya river, dan Madame Tussaud.







Setelah mengitari Chao Phraya, mampir ke Khao San Road, jalan tempat pusat backpacker yang sangat terkenal di Bangkok.


Chao Phraya Tourist Boat  : 30 Baht (single trip only )


Hari ke empat  : Ayutthaya

Bangkok - Ayutthata naik kereta dari stasiun, kurang lebih 1,5 jam perjalanan. Keretanya kurang lebih seperti naik kereta ekonomi di Indonesia, cuma lebih bersih dan teratur.  Sampai Ayutthaya cari penyewaan sepeda di dekat stasiun, lalu keliling kota naik sepeda. Sewa sepeda 40 baht. Sepedaan keliling situs-situs bersejarah kurang lebih 4 jam-an, di bawah terik matahari yang panas membara, benar-benar bikin kulit tambah eksotis. Hampir semua Wat yang ada di Ayutthaya tidak dikenakan retribusi tiket masuk, kecuali Wat Yai Chata Mongkol. Karena keterbatasan waktu, cuma sehari berada di Ayutthaya, lalu sorenya naik kereta kembali ke Bangkok.









Wat Yai Chaya Mongkol temple at Ayutthaya : 20 Baht

Hari ke 5 : Ancient City di Muang Boran. 

Dari homestay tempat menginap naik BTS sampai Bearing, yaitu stasiun terakhir di Sukhumvit Line. Lalu naik taksi dari Bearing ke Ancient City dengan tarif sekitar 125 Baht. 

Ancient City merupakan replika dari Thailand dan negara Indochina lainnya yang merupakan tetangga terdekat, seperti Taman Mini Indonesia Indah, cuma menurut saya lebih bagusan Taman Mini karena dilengkapi dengan berbagai pertunjukan kedaerahan, dan negara kita kebudayaannya lebih kaya karena terdiri dari berbagai suku dan propinsi dan beragam. Kita bisa berkeliling Ancient City naik sepeda yang disediakan secara cuma-cuma. 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahoo 検索