Kiki's photo album

Selasa, 29 Mei 2012

Let’s get lost : Japan ( Part 4 : Shizuoka )


Fuji san




Sampai di Shizuoka, saya dijemput oleh teman-teman kuliah, yaitu Adit, Ni Gak & pasangan, Bertha dan keluarga. Wah sudah lama sekali tidak bertemu mereka. Setelah itu kita naik mobil sewaan., tidak lupa menjemput Erwin beserta keluarga, rame deh pokoknya.  Sewa mobil ke Hakone dan Lake Kawaguhi pake rental mobil untuk 10 orang ( nin nori) yg isinya 8AD+2CH  (8 dewasa + 2 anak). Terus kalau bawa anak kecil pake child seat. Rencananya biaya rental sekitar 3000en for AD & 1000en for CH (include rent fee 12jam, highway, & gasoline). Tempat terkenal pertama yan kita lewati adalah Gotenba  premium outlet. Gotenba premium outlet yaitu merupakan outlet tempat menjual pakaian bermerk dengan harga miring, gudangnya luas sekali. Sayang kita tidak sempat mampir ke sana karena keterbatasan waktu. Shizuoka - Hakone cukup jauh, kurang lebih 3 jam. Kita sampai sana siang hari dan langsung menuju Venetian Glass Museum. 












Venetian Glass Museum adalah musium hutan kaca Venesia , dengan bangunan yang desainnya ala Itali. Salah satu musium terkeren yang pernah saya datangi, karena kaca-kaca kristal yang dipamerkan, terjuntai berkerlap-kerlip warna-warni saat ditimpa sinar matahari, cantik sekali. Tiket masuk ke musium ini 1,300 yen. Website : http://www.ciao3.com/top.htm. Kita bisa meminjam kostum dan topeng ala baron dan baronese, lumayan untuk kostum foto. 

Fuji san at Lake Kawaguchi



Setelah makan siang, kami meanjutkan perjalanan menuju Lake Kawaguchi, di mana kita bisa melihat gunung Fuji dari dekat. Ternyata suhu di Lake Kawaguchi sangat dingin sekali, benar-benar menggigil kedinginan ketika sampai di sana. Danaunya sangat luas, banyak terdapat penginapan di pingir danau. Pemandangan melihat sunset di danau dengan siluet gunung Fuji benar-benar cantik sekali, terbayarkan sudah rasa capek pergi jauh-jauh ke sana.

Senja telah berganti malam. Sampailah kami di salah satu spot ilumination yang terbesar di Shizuoka, yaitu di :







Period : Nov 10, 2011 – Mar 11, 2012
Hours : 16:30 – 22:00 ( 17:00 – 21:30 after Jan 6, 2012 )
Access : Free shuttle bus available from JR Mishima, Susono, Iwanami Station, and JR Gotemba station.
Admission : Free. ¥1000 for the fountain show.
Number of lights : 3 million bulbs

Bayangkan saja, 3 juta lampu warna -warni yang disusun sedemikian rupa, menghiasi terowongan sepanjang 370m benar-benar pemandangan yang indah sekali. Banyak boneka-boneka salju dan tema-tema lainnya yang dihias sedemikian rupa dengan lampu-lampu warna -warni sehingga terlihat menarik.  Ini merupaka salah satu bentuk kekreatifan orang Jepang, di saat musim dingin. Sebenarnya saya ingin melihat pertunjukan air mancur 3D, cuma karena keterbatasan waktu, akhirnya nggak jadi, maybe next time.

Selesai melihat pertunjukan lampu-lampu ilumination, saatnya kami berpisah. Saya pun segera di antar ke eki/stasiun dan menunggu shinkansen ke Nagoya. Saya hanya sehari di Shizuoka, tidak menginap, jadi benar-benar merasa capek sekali, tapi puas. Thank you for everything guys, arigato mina san. 

- Shizuoka --> Nagoya
6 Jan, jam 21 : 58 - 23 : 11 Kodama 687 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahoo 検索