Kiki's photo album

Selasa, 04 September 2012

Restaurant Hopping di Bandung

Birthday trip di Bandung kemarin saya dan teman-teman wisata kuliner dari restoran ke restoran (restaurant hopping). Adapun listnya sebagai berikut :

Hummingbird Restoran & Guest house


Hummingbird Restoran & Guest house adalah sebuah kafe dengan konsep restoran sekaligus penginapan yang beralamat di Jl. Progo No. 14, Bandung. Konsep desain interiornya sangat menarik, modern tapi homy. Menu yang disajikan harganya cukup bervariasi, untuk ukuran kantong budget traveler cukup mahal. Tapi bagi para pecinta kuliner, resto ini boleh jadi opsi yang menarik. Menu utamanya adalah western food, mulai dari Mushroom soup hingga Wagyu steak yang harganya sekitar Rp 126,000.- an. Sedangkan aneka minuman segar yang disajikan dalam gelas-gelas botol yang unik, harganya bervariasi sekitar Rp 25,000.-an. Buat anda yang punya budget lebih, silahkan kunjungi Hummingbird.

PS : Jangan saltum, yang makan di sini rapi jali semua penampilannya





es leci




Kuma Ramen dengan Level Pedas

Resto dengan menu ala masakan Jepang ini terletak di Jalan Cimanuk no 11a, Bandung. Menu yang tersedia dalam kedai ini terdiri dari ramen, udon, donburi (rice bowl), serta ocha yang bisa di–refill. Menurut teman yang ngajak makan di sini, kuah udon-nya rasanya lumayan mirip dengan udon di Jepang.
Harga yang ditawarkan cukup terjangkau oleh segala lapisan, berkisar antara Rp 20,000.- - Rp 23,000.-.

Yang special di resto ini adalah untuk tiap menu masakan memiliki level pedas cabai mulai dari 0 hingga sesuai dengan selera pedas konsumen. Untuk lidah saya, level 3 sudah cukup pedas. Kebetulan saat makan di sana pas dengan hari ulang tahun saya, ternyata untuk yang berulang tahun dapat makanan dan minuman gratis , tentu saja saya pilih yang paling mahal, yaitu niku udon (pedas level 2) dan minuman taro. Jadi kalau anda sedang berulang tahun dan ingin makan gratis, datang saja ke Kuma Ramen !

PS  : Jangan lupa bawa KTP ya !


Niku Udon

 

Cafe Asix Di Bandung

Cafe Asix merupakan kafe unik di Jalan Talaga Todas No 25. dengan konsep bernuansa zaman dulu. Interiornya banyak menggunakan bahan kayu. Aksesoris dan pajangannya berupa barang-barang dari zaman tahun 60-an. Seperti telefon tua, kulkas tua, mesin kasir zaman dulu seperti yang ada di film-film tahun 60-an. Dengan pencahayaan yang mendukung, semakin menambah kesan antik pada cafe ini.

Di tiap meja terdapat permainan ular tangga, catur, dan lain-lain, jadi sambil menunggu order makanan datang kita bisa main ular tangga dulu.

Menu makanannya dan minumannya bervariasi, dari makanan Indonesia, hingga western food.  Menu yang saya coba adalah Asteak, yaitu berupa steak beef yang ada gulungan sosis di dalamnya. Saos steaknya lumayan enak. Kentangnya ditaburi tepung roti menambah rasa garing. Saos salad-nya juga enak. Harga sepiring Asteak yaitu Rp 40,000. Untuk minuman saya pesan yoghurt strawberry, harganya Rp 15,000.- an, cukup kental, dan strawberry-nya berasa. Teman yang mengajak makan di sana memesan Pizza Tungku, yaitu pizza yang dimasak pakai tungku, rupanya menu andalan di kafe Asix. Pizzanya tipis dan cukup garing, rasanya lumayan enak. Overall harga makanan di sini masih menengah buat kantong budget traveler.

PS : Nggak ada tempat colokan listrik :p



Asteak

Untuk oleh-oleh bisa beli Boreo khas Bandung, yaitu roti bagelen rasa Oreo. Harga sekantong Rp 18,000.-. dijual di Pasar Baru , Bandung.

Boreo khas Bandung

PS  : Maaf kualitas foto jelek :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahoo 検索