Kiki's photo album

Senin, 25 Mei 2009

Saya mahasiswa (wannabe) Pak !

Suatu hari pada hari Jum'at pukul 10.50 disebuah kantor imigrasi di bilangan Cipinang, terjadi percakapan sbg berikut :
Me : Maaf pak numpang tanya , kl mau bikin pasport gimana caranya ya pak ?
resepsionis : Mbak silahkan ke loket yg di sana beli formulir , isi, lalu serahkan formulirnya ke loket di lt. 2.
Me : ok, makasih pak.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~`
Me : Permisi mas , di sini tempat beli formulir buat bikin paspor yah ?
Loket : iya mbak, formulirnya Rp 12,000
Me : Kalau saya pake formulir yg saya bawa ini bisa nggak mas ? (ngeluarin formulir yg sudah di isi yg dikasih ama Mbak e di kantor),,,
Loket : oh itu sudah kadaluarsa mbak formulirnya, sekarang pake yg baru
Me : oh gitu yah (damit, sial, dah cape2 ngisi, ga laku lg formnya,,,sambil bicara dlm hati) yawdah kalo gitu saya beli satu formulirnya mas, thx.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Di lt. 2 Tempat loket
di tempat duduk antrian
Me : Permisi Bu, di sini kosong ?
Ibu paruh baya : iya (senyum sambil nerima telp.)
baru pertama bikin paspor ya ? (sambil ngeliatin form yg saya isi)
Me : iya Bu, kenapa ?
Ibu : kalau bikin paspor biasa , tulis nama asli. kalau bikin paspor buat pergi Haji tulis nama Bapaknya juga.
Me : oo buat bin atau binti ya bu ?
Ibu : iya. Sudah berkeluarga belum ?
Me : Belum bu (blushing)
Ibu : kalau gitu bagian yg itu lewatin aja. Kamu kerja ? buat surat ket. kerja nggak dari kantor ?
Me : iya dan tidak :sweatdrop (Waduh si mbak e bilang ga perlu pake surat ket kerja,,mati gw,,)
( btw nih ibu nanya mulu,,mana tulisan isian form saya dibaca lagi tp baik si nolongin,, masasih nih ibu calo ? kaga tampang deh,, hehe kata saya dalam hati....)
Ibu : yawdah tulis aja kamu masih kuliah/mahasiswa, bag ket kerja jgn diisi
Me : Ok Bu, sip !
Ibu : Permisi saya harus pergi
Me : Ow ok, ehm setelah saya isi semua terus gimana bu ? btw makasih byk ya bu,,
Ibu : setelah diisi, tanda tangan terus masukin formulirnya di loket 2 aja, soalnya lebih cepat, terus loketnya kalo hari jumat tutup jam 11, makanya cepetan serahin !
Me : Mampus udah jam 11 (sambil liat jam) ! Ok thx Bu.
Lalu ibu yg baik hati dan tidak sombong serta rajin membantu itupun berlalu dan ternyata diikuti seorang nenek dan cucunya sepertinya ( oh sama keluarganya ternyata tuh ibu!)
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
di Loket 2
Petugas Loket : sudah tutup, ke loket 3 aja (ngomong dengan ketus, lagi PMS kl ye ?!)
Me : wah sudah tutup pak loket sebelah ( mo sholat Jum'at keknya orangnya)
Ibu lain yg baik hati : nitip satu aja pak (sambil mbujuk si petugas dan senyum ke saya)
Me : iya pak (senyum balik ke si Ibu lain yg baik hati juga
Petugas loket : hmm,, (sambil cemberut )
10 mnt kemudian
Petugas loket : ( Z,,,,) manggil nama saya
Me : iya pak
Petugas loket : Mana kelengkapan data akte, ijazah, ktp dll yg diminta ?
Me : Ini pak (lupa masukin tadi ke map :sweatdrop)
Petugas loket : Udah kerja belum ? (sambil baca ijazah univ saya)
Me : saya masih mahasiswa pak (ngeles dikit, mampus gw,,, )
Petugas loket : udah kerja belum ? (nadanya agak marah ), bikin pasport buat apa ?
Me : hmm saya mau cari beasiswa sekolah ke luar pak (fingercross)
Petugas loket : (Melototin saya dari atas sampe bawah) nanti datang lg ke sini tgl 28 buat foto(sambil kasih kertas tanda terima )
Me : ok pak, makasih (langsung buru2 ngacir )
Moral of the story : kalo mo bikin/perpanjang paspor mending hari Jum'at dan rada2 mepet waktu soljum jadi bebas dari serbuan calo dan antrian di loket pendek. Terus baca Bismillah dahulu dan terus berdoa dlm hati supaya ga terus2an dipelototin sang petugas imigrasi yg kurang "friendly" hehe. Untung ketemu dgn 2 org ibu2 yg baik di sana,,thx God,,, :p

9 komentar:

  1. Ha ha ha nice story sis.. btw untung ya kamu di tolongin ama dua ibu2 tadi.. okay deh, smg cepet jadi paspor nya..

    BalasHapus
  2. hehe iya sis, untung ada 2 org ibu yg baik hati itu, kl nggak bs lain lg critanya nih , thx :p

    BalasHapus
  3. tapi mahasiswa wannabe itu nya yg bikin cerita lebih menarik kekekkee.....

    BalasHapus
  4. Kalo gw malah langsung suruh ngadep bosnya (bawa surat sakti dr pak boss, hehe) ...gak pake calo, tinggal foto tunggu trus jadi deh ;))




    *mosok buaya mo dikadalin......kekekekekk

    BalasHapus
  5. sis Ula : wekeke point of interestnya emang disitu :blushing:p

    de mes : bayarnya beda tuh, gw mah krn pribadi, bukan dr kantor jd yg murmer aja d :p
    walo mesti dateng ke sana 2 kl :sweatdrop

    BalasHapus
  6. WKhuahiakhakhaka

    Wadoh... Wadooohh......

    Biar gampang jawabnya kalo mau bikin passport gitu toh caranya....

    hmm hmmmm. . .

    BalasHapus
  7. bima : hobinya ngakak y ? :p

    copyright@Kiki.enterprise.co.id

    BalasHapus
  8. @ Tifah : Hi salam kenal :D
    salam jg buat ibu wannabe-nya yah hehe

    BalasHapus

Yahoo 検索