Kiki's photo album

Rabu, 15 April 2009

Rahasia di balik kesuksesan toko waralaba


Kemarin gw belanja kebutuhan sehari-hari untuk isi kulkas di Giant deket rumah. Dan tujuan utama belanja ke sana adalah karena ingin membeli setrikaan yg baru ama beli kipas angin kecil pesanan org rumah, karena yg lama telah rusak. Waktu sedang trial setrikaan-nya ama mbak2 SPGnya, kebetulan saat itu ada Manajer toko kah ? ehm keknya bukan deh, kl dia ngaku Direktur toko-nya jg gw percaya deh, kliatanlah dari aura-nya hehe. Tuh Bapak nanya2 gitu deh, gw sehari nyetrika banyak bgt ga ? ya trus gw bilang si nggak. Trus dia bilang, kl mo beli setrika yg awet, lht lapisan teflonnya (of course-lah, kata gw dlm hati ), kira2 licin nggak, trus lihat jg dr bobotnya , jgn beli yg berat, pasti bikin cape kl kebetulan byk baju yg mesti disetrika (yaiyalah om! ). Trus dia cerita dia pernah ngobrol ma og yg punya usaha laundry gt deh, katanya org itu punya setrikaan yg bs awet selama 4 tahun ga rusak2 ! tau nggak rahasianya apa ? dia bilang kl kita make setrikaan itu kabelnya jgn diplintir2, bagusnya emng kl colokannya/stekernya berada di atas jd kabelnya nggak akan keplintir2 seperti kl colokannya ada di samping. Karena kl keplintir bs merusak jalinan kabel halus setrikaannya, dan kl keplintir parah, malah bs meledak. Pantesan gw sering liat kl t4 setrikaan ala laundry2 gitu, rata2 colokan setrikaannya ada di atas kepala kita gt deh. Nice info gan ! :thumbsup:
Trus tuh bapak jg cerita (karena SPGnya gi nyari obeng buat kipas angin yg lg dirakit, nih bapak jd cerita pjg lebar gt deh ) kl toko semacam Giant itu biasanya hanya dititipin barang yg mo dijual oleh pabrik maker-nya berikut mbak2 atau mas2 SPG, jd mereka hanya nyediain t4 aja, tanpa harus membayar SPG lagi , sehingga harga barang elektronik tersebut harganya bs murah, hampir sama ama harga pabrik, jd ga di mark up lg. Mereka jg ga harus ngeluarin biaya utk SDM byk2 krn adanya SPG titipan dr maker yg nitip barang di sana. Cost downg bgt deh intinya. Dan jg makanya garansi toko-nya selama 14 hari, krn kl ada kerusakan mereka bs complaint ke pabrik utk segera ganti dgn barang baru. Wah terus terang gw baru tau hal ini, makanya gw heran kl belanja di carrefour dan sebangsanya, harga barang elektronik bs murah bgt, walo kadang2 barangnya jg suka eror ampe mesti bolakbalik ke toko kadang2 kl kebetulan lg sial, dpt barang yg rusak. Makanya struk belanja gw simpen bener2 kl2 harus nuker barang elektronik yg eror ke toko.
Setelah ngobrol pjg lebar ama tuh bapak, akhirnya tiba waktunya utk pulang. Kl gw masih lama belanja di sana, keknya lama2 rahasia perusahaan bakal bocor ke tangan gw hehehe.

10 komentar:

  1. emm...ini promosi ato apa yah?

    *btw tararengkyu buat oleh2 yang difoto ^^ heheh

    BalasHapus
  2. wakaka promo yah,,,

    btw sumpah nyari kaos ukuran elu susye bgt,,,ukuran bule segede gajah wakakaka,,,

    BalasHapus
  3. gw kaga dapet ole2 niihh??

    hhmm....

    BalasHapus
  4. Irma, welcome aboard here :hi: ,,btw
    pan elo lagi di Bali jg kalee barengan ma gw waktunya,,walo kita kaga ketemu,,dasar dudulz wakakak,,makanya kl pegi liburan ngobrol2 dong,,sepulau tp ga tau wakakak,,

    BalasHapus
  5. bacanya pas waktu mpis beli setrikaan dan kipas angin aja :sweatdrop: habis itu stop bacanya :sweatdrop:,bingung gw piss ngartiinnya,muter-muter :piss: mpis cerita cintanya mana nih,kok kagak ada :singer: gua khan pengen baca :p............

    BalasHapus
  6. de messanger sama mpis :D :D :D
    hmmmmmmmmm :devilish:

    .............

    BalasHapus
  7. ehm,,sejak kpn ada wartawan inpotenment dimari ? :confused:

    yg ngegosip minta digibeng ama nakajime nih :no:

    BalasHapus
  8. ^
    ^
    ^
    :cekakakan: :cekakakan: :cekakakan:

    BalasHapus
  9. kurang lama ngobrolnya Ky, klo bocor semua bisa dibukukan tuh tips2 untuk bisa menjual barang lebih murah dari tempat lain :D

    BalasHapus
  10. barbie : wekeke,,iye nih ,,tar kl ada inpo2 yg lmyn berharga buat ibu2 RT tak kasih tau dah hehe

    BalasHapus

Yahoo 検索