Kiki's photo album

Selasa, 21 April 2009

Wedhus Gembel Gunung Merapi, Yogyakarta

Artikel ini boleh co-pas dari blog Multiply saya yang lama, cuma nggak ada salahnya kalau di post di blog saya yang terbaru.

Sekitar bulan September 2007, saya berkesempatan untuk mengunjungi Gunung Merapi di Yogyakarta karena ada tugas mensurvei produksi di pabrik lain dari kantor, ke daerah Kasongan, Bantul, Yogyakarta. Seperti yang kita ketahui, bahwa pada saat itu belum lama terjadi gempa yang cukup besar ( kalau nggak salah sebulan setelah kejadian yah? juga lupa berapa skala richter gempanya ?! yang jelas memakan banyak korban) dan juga turunnya hawa panas (baca: Wedhus Gembel) dari gunung Merapi, yang mengakibatkan para penduduk harus mengungsi dari tempat mereka tinggal. Dan juga bencana ini telah memakan korban 2 orang sukarelawan.

Ini adalah pohon yg tertutupi debu vulkanik wedhus gembel-nya Merapi. Waktu di atas pesawat, pas mulai melintasi DIY kliatan banget tuh asap putihnya merapi masih ngebul !

Ini adalah foto bunker yang menelan korban 2 org relawan, temannya pms (Peggy melati sukma cenah, artis red.), karena tidak berhasil menyelamatkan diri dari panasnya wedhus gembel yang "turun" menerjang masuk ke dalam bunker. Padahal mereka sempat massk ke dalam bak yg berisi air..tapi tetap saja nyawa mereka tak terselamatkan. Isn't it ironic! malah relawan yang jadi korban keganasan wedhus gembel sang Merapi.

Nah ini adalah posko pengamatan para peneliti di tengah-tengah lereng gunung merapi untuk mengawasi segala aktifitas merapi yg suka menggeliat bangun dari tidurnya yg panjang.., bangunannya sangat unik, berbentuk setengah lingkaran, dan berarsitektur minimalis (kaya rumah siapa yah)..benar-benar seperti benteng.

Saya juga melewati rumahnya Mbah Maridjan roso-roso itu, cuma sepertinya siMbah nggak ada di rumah, lagi syuting Iklan *****Joss di Jakarta kali ya hehe,,

Sekian laporan pandangan mata dari saya. Wassalam.

6 komentar:

  1. aku sih perna ngeliat waktu wedus gembel nyembur.. cuma ngeliatnya dari kaki gunung alias dari tempat yg msh jauh...

    BalasHapus
  2. ohya sis Zul ? walau jauh tp masih kliatan yah sis,,berarti emang dahsyat bgt yah semburannya ,,ga kebayang deh :sweatdrop:
    wkt kesana emng masih ngenes bgt suasananya, kek desa mati,,masih pd di pengungsian soale,,

    BalasHapus
  3. waktu itu mbah maridjan lagi angon wedhus gembel, hihihihi

    BalasHapus
  4. @ Triwied : wew siMbah akhirnya kliatan jg jejak kakinya wekeke ^^

    oo sesama Mbah2 mah dilarang saling mendahului, yg akur ngangon wedhus gembele hehehe

    BalasHapus
  5. ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA / MELANJUTKAN KULIAH / KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

    - SMU :4.000.000
    - D3 :6.000.000
    - S1 :8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: pembuatanijazah@yahoo.co.id

    HUB: 085736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.

    BalasHapus
  6. bagus untuk di kunjungi blog nya
    isi nya keren keren semua

    BalasHapus

Yahoo 検索